APLIKASI PINJAMAN ONLINE LIMIT BESAR PART 1

Di tengah kondisi ekonomi yang semakin tidak menentu, layanan aplikasi pinjaman online limit besar dan tercepat cair menjadi pilihan banyak orang. Hal tersebut tentu bukan tanpa sebab. Bahkan, sejumlah orang memang mengaku sudah tidak punya cara lain lagi kecuali memanfaatkan layanan pinjam-meminjam tersebut. Mau tidak mau hal itu dilakukan untuk tetap mempertahankan usaha agar tidak berakhir bangkrut.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bila saat ini banyak orang yang langsung tertarik dan tergiur pada pinjaman online langsung cair. Layanan pinjam-meminjam tersebut kini sedang menjadi incaran, terkhusus bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Bila Anda juga tertarik, maka PinjamanGo bisa menjadi salah satu pilihan. Penasaran? Ikuti info lengkapnya berikut ini.

Produk

Umumnya, dikarenakan tidak pernah menunjukkan jumlah peminjam yang sebenarnya, maka P2P konsumtif biasanya jarang memiliki kuota. Namun, hal itu berbeda dengan PinjamanGo. Anda dapat melihat total orang yang meminjam melalui layanan aplikasi pinjaman online limit besar dan tercepat cair ini.

Semua peminjam di PinjamanGo adalah peminjam individu. Meski demikian, keperluannya tergabung antara produktif maupun konsumtif. Bahkan, tidak sedikit dari peminjam yang juga mencantumkan alasan penggunaan modal bisnis. Adapun untuk tenor berkisar 91 hingga 120 hari dan plafon mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 6 juta. Dalam hal ini, estimasi pencairannya adalah 1 hari.

 Persyaratan dan Mekanisme

Jika mulai tertarik untuk menggunakan layanan aplikasi pinjaman online limit besar dan tercepat cair ini, maka ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi. Mulai dari memiliki KTP, memiliki rekening bank, memiliki nomor HP tetap, dan total penghasilan yang stabil. Khusus pelanggan UMKM, maka harus menyertakan Surat Keterangan Usaha & Bukti Usaha.

Setelah itu, perlu diingat bahwa hanya WNI berusia 18 hingga 55 tahun sajalah yang bisa mengajukan peminjaman. Jika Anda memenuhi syarat, maka bisa langsung mengajukan pinjaman dalam bentuk mata uang rupiah melalui aplikasi PinjamanGo di Google Play.

Selanjutnya, tim PinjamanGo akan memproses pengajuan tersebut. Nantinya, pemberi pinjaman akan memilih calon peminjam. Jika persetujuan peminjaman dana disetujui, maka dana tersebut akan ditransfer ke rekening Anda. Pada saat itu, pemberi pinjaman akan menerima penghasilan bunga kemudian peminjam harus melunasi pinjaman tepat waktu.

Pembayaran pinjaman dapat dilakukan lebih awal. Namun, bila sudah memasuki tanggal jatuh tempo, maka sebagai bentuk pengingat penagihan PinjamanGo, Anda akan memperoleh SMS.

Untuk mengembalikan pinjaman, Anda bisa lakukan dengan cara transfer. PinjamanGo akan secara otomatis menerima bukti pembayaran jika transfer telah berhasil. Pada saat itu, pinjaman Anda dianggap lunas.

Perlindungan Modal

Umumnya, di P2P lending lain, sesuai ketentuan OJK, suatu pinjaman baru akan diurus asuransinya jika telah macet diatas 90 hari. Kemudian, pada hari ke 91 baru akan dimulai proses klaim asuransi yang juga bisa membutuhkan waktu selama 90 hari lagi. Jadi, otomatis total waktu menunggunya sekitar 180 hari untuk penggantian rugi.

Menariknya, P2P lending yang berada di bawah naungan Sinarmas memiliki keunggulan tersendiri. Dalam hal ini, klaim asuransi akan langsung dicairkan pada hari ke 91 bila suatu pinjaman telah telat dibayarkan.

Hal tersebut karena antara pihak asuransi maupun P2P lendingnya satu grup, maka mereka memiliki hubungan kerjasama. Oleh karena itu, proses ganti rugi pada layanan aplikasi pinjaman online limit besar dan tercepat cair ini tidak memerlukan proses yang rumit. Bagaimana, pikirkan dulu ya sebelum mengambil pinjaman.

 

Pos terkait